Pengenalan HTML




Selamat Malam teman-teman semua, lama ga pernah posting lagi setelah masa SMA usai, dan sekarang saya lanjut kuliah di Jurusan Komputer dan sedikit pengen share apa yang saya dapat.

Jadi Apa itu HTML ?
Hyper Text Markup Language


"Sebuah Bahasa markah yang digunakan dalam pembuatan elemen-elemen pada sebuah website, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan dalam format ASCII normal sehingga menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML.



HTML (BUKAN BAHASA PEMROGRAMAN)
Melainkan seperti sebuah sintaks atau aturan penulisan.

Cara Membuat HTML cukup mudah bahkan tanpa software, kita hanya butuh sebuah notepad, ya semua rata-rata pasti punya notepad.

Saya kasih sedikit trik sederhana :
-Buka Notepad

-Kemudian ketik

<html>
<head>
<title></title>
</head>
<body>
</body>
</html>

'/' tanda tersebut adalah tanda bahwa kita telah menutup head.
-Kemudian tambahkan

<html>
<head>
<title>Apa yang anda mau </title>
</head>
<body>
<h1>Selamat Datang di website saya</h1>
<h2>Nama saya Dio</h2>
Salam Kenal:)
</body>
</html>





-Kemudian save notepad tadi contoh.html (harus .html ya) dan Save as type All files. 

-Silahkan dicoba muncul gak ?:)

Postingan berikutnya saya akan share Tag apa aja yang ada di HTML beserta kegunaanya.
See ya :)
Pengenalan HTML Pengenalan HTML Reviewed by Unknown on 22.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan Meninggalkan Komentar, Berkomentarlah dengan Sopan dan terpelajar, Terimakasih support teman-teman sekalian.

Buat yang mau Copas jangan lupa cantumkan Sumber, karna blog ini diproteksi DMCA.

Diberdayakan oleh Blogger.